Banner 468x60 pxl

Jasa Konstruksi Lapangan Futsal Layak Dijajal


Peluang Usaha - Futsal tak hanya dikenal sebagai olahraga yang menarik sekaligus rekreatif. Tapi dibalik serunya permainan futsal, juga tersimpan peluang bisnis yang sangat menjanjikan yaitu jasa konstruksi lapangan futsal.



Sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada akhir tahun 90-an futsal makin digemari dan terus berkembang. Olahraga yang merupakan hasil perkembangan dari cabang sepak bola ini semakin populer khususnya di daerah pemukiman di kota-kota besar. Alasannya, futsal tergolong praktis karena hanya membutuhkan arena atau lapangan berukuran kecil. Kelebihan lainnya, olahraga permainan yang terdiri dari 5 orang pemain ini dinilai lebih fleksibel karena bisa dimainkan baik pada arena outdoor maupun indoor sehingga relatif tidak terpengaruh dengan keadaan cuaca.

Awalnya, olahraga futsal dilakukan hanya untuk tujuan rekreatif saja. Tapi belakangan ini, respon masyarakat semakin serius, yang ditandai dengan marak berdirinya sekolah-sekolah futsal. Di sisi lain bisnis penyewaan lapangan futsal juga gampang ditemukan dimana-mana. Kondisi demikian jika ditelisik lebih jauh tidak terlepas dari peran sejumlah pengusaha yang khusus bergerak sebagai jasa kontraktor lapangan futsal.

Terdapat puluhan perusahaan dengan bisnis semacam ini di kota-kota besar di Indonesia. Salah satunya, Surya Sakti (SS), yang merupakan sebuah perusahaan keluarga asal Bandung. Wilayah operasinya, tidak hanya meliputi pulau Jawa tapi sudah merambah hingga ke Sumatera, Sulawesi Surya Sakti (SS) Lapangan Futsaldan Kalimantan. Menurut Rizal Roemy, pengelola operasional usaha SS, perusahaan ini didirikan sejak tahun 2004. Namun pada tahun 2003, sebagaimana pengakuan Rizal, mereka pernah mendapatkan tender untuk membangun 11 lapangan futsal di Bandung, dari sebuah perusahaan asing.

Itulah yang menjadi cikal bakal SS fokus bergerak di bidang jasa dan perdagangan umum, khususnya yang berhubungan dengan futsal dan olahraga pada umumnya hingga sekarang. "Saat ini futsal menjadi olah raga alternatif bagi masyarakat di tengah-tengah kesibukan mereka. Simple, fun, health," tukas kelahiran Bandung, 10 Oktober 1987 itu..

Untuk membangun usaha ini, mahasiswa Fakultas Ekonomi Univeritas Padjadjaran ini menggelontorkan dana investasi awal sekitar Rp100 juta. Adapun produk-produk yang disediakan SS antara lain meliputi perlengkapan lapangan futsal, peralatan olahraga badminton, dan sebagainya. Ini artinya, jasa konstruksi yang ditawarkan meliputi penyediaan peralatan dan perlengkapan olah raga termasuk dengan jasa pemasangan, perawatan, serta perbaikannya.

Ulasan selengkapnya dapat dibaca di Majalah Pengusaha edisi 99/Oktober 2009.
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...